Rabu, 26 Mei 2010

Cara-cara Akses+ BPRKS Menyedot Uang Mitra

Akses+ BPRKS memang memberikan layanan Satu Tempat Semua Pembayaran, benarkah ? Anda bisa cek sendiri. Namun demikian Bank BPR KS ini sangat gencar untuk mencari mitra baru, memprospek, mengejar dan mengclosing. Berbeda sekali dengan mitra lama yang ingin meminta support, dicukin, diacuhkan dan tidak direspon. Satu kali kejadian harus melaporkan berkali-kali baru direspon.

Jangan menggunakan media internet atau email, karena tidak akan dibalas sama sekali. Telepon saja langsung ke bandung. UNtuk bisa menyelesaikan masalah.

Nah setelah beberapakali bertransaksi melalui IB BPRKS maupun mesin EDC berikut ditemukan modus untuk menilep/menyedot dan mengambil uang mitra secara tidak sah. Cara-cara tersebut bisa Anda cek sendiri di rekening Anda, apakah juga dilakukan terhadap rekening Anda.

1. Transaksi lama, berujung gagal dengan pesan time out, gagal dan informasi sejenis. Namun di mutasi rekening, saldo Anda berkurang.

2. Transaksi pulsa, sukses namun pulsa tidak masuk-masuk. Saldo jelas berkurang namun urusan tidak masuk agak susah juga. Klaim dan prosesnya ribel keluar biaya mahal.

3. Transaksi PLN prabayar, time out, namun uang di rekening terdebet. Dan kita tidak mendapatkan nomor token karena gagal dan tidak bisa cetak. masalah ini sering terjadi pada saya.

Wiro Sudibyo

Selasa, 25 Mei 2010

TEROBOSAN BARU AKSES CASH BACK BUAT BUKA PELUANG NYEDOT UANG MITRA TANPA AMPUN

Inilah program terbaru Akses +

Promo Cash Back
Jumat, 21 Mei 2010, 18:39:51
Program Promo Terbaru Akses+, " Kejutan CASH BACK".
Tingkatkan Transaksi Mitra Usaha dan dapatkan Fee 1,5 jt perbulan.
Promo ini berlaku bagi Mitra EDC dan Mitra IB Akses+

Berikut adalah Syarat dan ketentuan Program:

Mitra Jawa Barat :

1. Berlaku hanya untuk jenis transaksi pulsa prabayar.
2. Periode Program 1 Juni s.d 31 Agustus 2010.
3. Pemberian Bonus : Tanggal 10 bulan berikutnya.
4. Minimal jumlah transaksi pada bulan berjalan sama dengan bulan sebelumnya.
5. Syarat dan ketentuan lain berlaku


Mitra Luar Jawa Barat :

1. Berlaku untuk jenis transaksi PLN pascabayar dan prabayar, TELKOM (telepon rumah, Telkom Speedy, Telkom Vision), Pulsa pascabayar dan prabayar.
2. Periode Program 1 juni s.d 31 Agustus 2010.
3. Pemberian Bonus : Tanggal 10 bulan berikutnya.
4. Minimal jumlah transaksi pada bulan berjalan dengan bulan sebelumnya.
5. Tidak berlaku bagi mitra konversi.
6. Syarat dan Ketentuan lain berlaku.



Berikut Perhitungan Simulasi Cash Back:


Contoh 1.

Mitra EDC

Transaksi PLN : 200
Transaksi Telkom : 50
Transaksi Pulsa : 20
Total Transaksi Mitra A : 270

Tidak mendapatkan bonus


Contoh 2.

Mitra EDC dan IB

Transaksi PLN : 1200
Transaksi Telkom : 50
Transaksi Pulsa : 20
Total Transaksi Mitra A : 1270

Mendapat Bonus Rp 843.750,-


Contoh 3.

Mitra IB

Transaksi PLN : 180
Transaksi Telkom : 20
Transaksi Pulsa : 10
Total Transaksi : 210

Mendapat Bonus Rp 60.000,-

Melihat media transaksi apapun dari BPRKS belum stabil baik edc maupun ib bprks tampaknya dari program ini akan banyak korban yakni mitra terdebet uangnya padahal transaksi gagal, keuntungan dan biaya komplen pasti tidak seimbang mengingat semua permasalahan dihandel kantor pusat bandung.

Kamis, 20 Mei 2010

Penanganan masalah , program Akses , BPR KS (PR KARYAJATNIKA SADAYA) yang mengecewakan

Saya gak tau lagi harus ngadu ke siapa.

Saya mengadakan kerjasama dengan sebuah Bank BPR KS dalam pembayaran payment point.
Dalam hal ini terjadi masalah dalam pembayaran TOKEN LISTRIK (PLN PRABAYAR), dimana terjadi pengurangan saldo atas transaksi yang gagal.

Pada tanggal 14 Mei 2010, pelanggan kami melakukan pembelian voucher listrik, namun transakasi tersebut gagal, dan seharusnya tidak mengurangi saldo tabungan saya.

Pada keesokan harinya saya mencetak mutasi rekening transaksi pada tanggal 14 Mei, dan tidak terjadi pengurangan saldo.

Kemudian pada tanggal 18 Mei 2010, pihak bank yang berna Ibu Indah (saya kurang begitu jelas mendengar namanya ) menghubungi kami bahwa transakasi gagal tersebut di nyatakan berhasil dan mengurangi saldo rekening saya, dimana pengurangan saldo rekening diakukan pada tanggal 17 Mei 2010.
Kebetulan sekali mutasi rekening untuk tanggal 17 Mei 2010 belum saya terima karena belum dikirim pihak bank melalui e-mail.

Yang menjadi masalah adaah bagaimana mungkin transaksi yang gagal di tanggal 14 Mei, di nyatakan berhasil pada tanggal 17 Mei 2010, setelah 3 hari transaksi berlangsung. Sedangkan no token (pin) dari voucher tersebut keluar setelah 3 hari transkasi dimana pembeli sudah tidak membutuhkannya lagi.
Pada saat transaksi berlangsung saya selalu mengalami kesulitan menghubungi pihak bank mealui telepon. bahkan sampai ber jam jam saya mencoba menelpon hanya mesin yang menjawab.

Pihak bank BPR KS tersebut mengatakan masalah dari PLN, tetapi saya mencoba meminta contact person dari pihak PLN pun agar saya dapat membantu menyelesaikan masalah ini masih belum dapat mereka berikan, ketika saya menerima mutasi rekening tanggal 17 Mei , saya melihat saldo saya mengalami pengurangan (atas transaksi yang gagal pada saaat 14 Mei 2010)

Dan kejadian seperti ini tidak hanya berlangsung 1x saja, tetapi sudah berulang kali dan mereka tidak mau bertanggung jawab atas pengurangan saldo rekening saya.

Saya berharap pihak Bank BPR KS, khususnya pada divis EDC (Akses) memperhatikan keluhan saya, karena saya sudah berhari hari menghubungi kantor BPR KS melalui telepon namun hanya mesin penjawab yang menerima telepon.

B`rgds
Rudi P. Pangaribuan
CV.Saut Uli

Senin, 17 Mei 2010

Meminta BPRKS Mengembalikan Dana Sebesar Nilai Transaksi

Jakarta - Bagi pengusaha kecil atau UMKM uang puluhan ribu apalagi ratusan tentu sangat berharga bagi saya. Apalagi UMKM seperti saya yang berusaha dalam bidang pembayaran online (PPOB). Keuntungan yang diperoleh tidak terlalu besar sedang modal atau deposit yang dibutuhkan sangat besar.

Jika kita tidak mau menyetor uang ke bank tiap hari dibutuhkan modal yang tidak sedikit dengan perbandingan keuntungan dan modal bisa sampai 1 : 200. Artinya untuk mendapatkan untung kotor Rp 100,000 diperlukan modal /deposit Rp 20,000,000.

Itu yang terjadi pada saya dan juga para pengusaha PPOB lainnya. Makanya dengan kondisi ini umumnya PPOB tidak berdiri sendiri karena tidak akan kuat dan menguntungkan untuk dijadikan usaha pokok.

Biasanya PPOB hanya menumpang pada usaha induk pemiliknya. Bagi mereka yang tidak teliti kadang banyak sekali kondisi-kondisi yang merugikan UMKM yang bergerak dalam PPOB ini. Salah satunya adalah saya.

Awalnya saya bertransaksi tanpa memperdulikan arus kas dari sisi pengurangan-pengurangan dalam rekening deposit. Saya sudah mempercayakan pada vendor layanan. Dalam hal ini Akses+ BPRKS. Namun, karena diberi warning oleh seorang teman dan pernah juga mengalami kejadian pengurangan saldo yang tidak jelas maka kemudian saya menjadi lebih teliti dalam menelusuri mutasi uang/ mutasi transaksi.

Nah, pada bulan April 2010 saya menemukan kejanggalan transaksi di rekening nomor 157400084X pada deposit saya. Berupa pengurangan deposit yang berkali-kali dengan kode transaki pembelian PLN Prabayar dan transaksi transfer Bank.

Waktu itu ada pelanggan PLN Prabayar No 14020211497 yang akan membeli 2 pulsa PLN @ Rp 50,000 karena jaringan AKSES BPRKS dan PLN padat (8.000 lebih Mitra mengakses bersamaan, sehingga banyak keluhan mitra yang lain termasuk saya bahwa transaksi lambat dan lama akhirnya time out dan gagal). Sehingga, 6 kali transaksi gagal 4 kali dan berhasil 2 kali. Namun, deposit terpotong 4 kali. Padahal seharusnya hanya 2 kali sehingga dalam hal ini saya dirugikan Rp 100,000.

Kemudian saya melakukan transaksi transfer ke rekening BPRKS lain Rp 300,000. Di situ tertera gagal namun dana terdebet sebesar Rp 300,000 (bukti lihat file transaksi di http://docs.google.com/View?id=dd8ghxtb_0c2pscdc2).

Berkaitan dengan hal tersebut saya meminta agar BPRKS mengembalikan dana saya sebesar nilai transaksi yang gagal namun terdebet pada rekening /deposit (Rp 100.000 + Rp 300.000). Jumlah ini bagi BPRKS sangat kecil namun bagi saya adalah sangat besar.

Transaksi gagal tapi saldo berkurang dan tidak dikoreksi dalam jangka waktu yang
lama ini saya komplen ke Akses+ BPRKS karena walaupun sudah komplain tidak pernah ditanggapi. Demikian keluhan masyarakat kecil yang lemah ini disampaikan agar menjadi perhatian pihak-pihak yang peduli dan berwenang.

Atas kepeduliannya diucapkan terima kasih.

Ahmad Sutardi
Ruko Nirwana AM 7 Bogor
HP: 083896431495

Selasa, 11 Mei 2010

BPRKS Terlalu Banyak Mitra Namun Support dan Jaringan Lambat

Mungkin salah satu bentuk penawaran Akses+ BPRKS adalah dengan memberikan penjelasan bahwa mitra Akses + sudah berjumlah ribuan (hampir 10.000) ini untuk menarik mereka yang akan bergabung atau sebagai dalih jika respon terhadap segala komplain lambat.

Sehingga calon mitra merasa yakin, namun sesungguhnya hal itu malah menjadi bumerang. kenapa ? dengan mitra semakin banyak tentunya jalur transaksi makin sempit dan lambat karena banyak yang menggunakan. Memang belum ada perbandingan ideal berapa lebar jalur koneksi yang bisa dipakai untuk transaksi per 1000 mitra misalnya. Namun yang jelas banyak mitra yang merasa jika akses bprks baik melalui mesin edc atai internet banking bprks sangat lambat jika jam-jam sibuk orang melakukan pembayaran.

Ini terjadi karena perbandingan jalur maupun perbanding bandtwidh jaringan yang dipakai tidak seimbang. Kondisi ini mengakibatkan :

- transaksi sering time out
- transaksi sering gagal
- transaksi sering krodit (gagal namun saldo terpotong)
- transaksi sering respon too late.

Ujung-ujungnya mitra yang dirugikan. Anda punya pengalaman dengan hal ini. Silakan kirim melalui komentar.

Minggu, 09 Mei 2010

Hati-hati bertransaksi pembelian PLN Prabayar via Akses BPRKS

Ini sekedar informasi agar Anda para mitra BPRKS memperhatikan agar apa yang saya alami. Atau untuk mengecek transaksi Anda agar selama sebulan terakhir dana anda agar tidak diambil secara paksa oleh sistem bprks yang sering error.

Kasus yang umum adalah transaksi gagal namun saldo terpotong, Akses BPRKS umumnya berjanji dalam jangka waktu 1 x 24 jam, dana yang terpotong akan dikembalikan.

Namun jangan langsung percaya, dana saya banyak sekali yang terpotong namun tidak dikembalikan hingga akhir bulan.

Mungkin anda mengalami hal serupa jika transaksi Anda gagal untuk pembelian pulsa pln prabayar, harap waspada karena dana Anda bisa hilang juga walaupun transaksi gagal.

Anda punya pengalaman yang sama dengan saya silakan email atau kirim komentar ke kami agar bisa diajukan secara bersama2.

Mitra Akses Plus Error

Kamis, 06 Mei 2010

Transaksi Online BPR KS Hanya Lancar di Bawah Jam Sembilan

Jakarta - Sejak pertama kali menjadi mitra BPR KS untuk membuka loket pembayaran online sebagaimana yang banyak diiklankan via internet atau sales. Ternyata tidak sesuai dengan apa yang diceritakan. Dalam perjalanannya cukup merepotkan para mitra. Di antaranya beberapa kejadian yang saya alami sebagai berikut:

1. Untuk transaksi menggunakan Internet Banking BPR KS bila tanggal pembayaran ternyata cukup lama dan sering time out. Pernah untuk membayar 1 tagihan PLN memakan waktu 15 menit lebih dan 5 kali gagal. Ini sering terjadi hingga saat ini. Sehingga, BPR KS sebenarnya tidak layak menyediakan layanan pembayaran secara online dengan kapasitas internet banking yang ada sekarang ini. Transaksi hanya lancar jika di bawah jam 9 dan di atas jam 1. Padahal pelanggan melakukan transaksi umumnya jam 9 sampai dengan 12.00. Sehingga, banyak pelanggan yang kecewa karena lamanya transaksi.

2. Untuk EDC dan juga fasilitas ATM bersama yang menurut marketingnya bisa digunakan ternyata sama sekali tidak bisa digunakan. Kecuali untuk cek saldo saja. Jadi, fasilitas transfer antar ATM bersama juga tidak bisa dilakukan. Sudah hampir 1 bulan seperti itu sejak saya menjadi mitra. Kalau komplain katanya jaringan ATM bersamanya bermasalah. Jadi, sama sekali tidak bisa dipakai dari awal sampai sekarang.

3. Karena sistem pembayaran melalui bank sehingga untuk bertransaksi harus menggunakan deposit baru bisa transaksi. Namun, dana yang kita kirimkan harus dikirim ke Rekening BPR KS dulu di Mandiri atau BCA baru dikreditkan ke rekening kita di BPR KS. Sebagai pengusaha kecil dengan modal terbatas tentu uang diputar antara pelanggan dan setor ke bank sehingga sering deposit. Namun, efektif deposit memakan waktu lama (dari yang dijanjikan dulu sekitar 1 jam) tidak pernah 1 jam. Sering kali malah lebih dari 1 jam. Itu pun harus berkali-kali konfirmasi baru masuk rekening.

4. Sistem kerja samanya menggunakan jangka panjang selama 4 tahun sehingga mitra terjebak dalam arti sudah terikat kontrak. Sedang layanan tidak memadai. Jika tidak ada transaksi (bukan karena tidak ada pelanggan) tapi transaksi yang lama per pelanggan sehingga pelanggan lari, maka kita kena pinalti Rp 200,000.

Terima kasih. Salam.

Sutardi
Jl Raya Cikaret No 7 Bogor
sutardibgr@gmail.com
08129950652

Sabtu, 01 Mei 2010

Keuntungan Listrik Pra Bayar PLN (Token)

Yup, mungkin itulah semacam kata2 sakti yang dikeluarkan oleh PLN untuk mempromosikan salah satu programnya “Listrik Prabayar”…

Hari minggu kemaren, setelah menghadiri walimahan saudara di daerah cinere jakarta selatan, pulangnya saya ikut (baca:nebeng) rombongan Kakak (baca:Uni dalam bahasa Minang) yang ingin sekalian melihat perkembangan pembangunan rumah barunya di kawasan Kranggan, Bekasi. Alhamdulillah rumah beliau sudah hampir selesai, insya4JJI akhir bulan ini sudah bisa ditempati…

Ada sesuatu yang unik yang saya temukan disana… Listrik yang dipasang adalah listrik prabayar yang merupakan salah satu program barunya PLN, walaupun saya sudah pernah dengar tentang listrik prabayar ini sejak beberapa tahun yang lalu tapi saya baru lihat sendiri brosurnya kemaren itu…

Program Listrik prabayar ini mencontoh pada program prabayar selular yang menggunakan voucher untuk memudahkan customer memonitor pengeluarannya perbulan.

Apa saja keunggulan dari program Listrik prabayar ini ?? ini dia klaim dari PLN yang diambil dari web pln :

  1. Mudah memantau pemakaian listrik setiap saat
  2. Disiplin menggunakan listrik sesuai anggaran belanja
  3. Tidak lagi terikat dengan pencatat meter maupun jadual pembayaran
  4. Dapat membeli token (isi ulang energi listrik) di banyak tempat
  5. Tidak ada istilah menunggak, sangsi pemutusan, biaya keterlambatan
  6. Tidak dikenakan Uang Jaminan Langganan

Saya masih penasaran dengan bagaimana kerjanya listirk prabayar ini ?? browsing di web pln kurang jelas, dan jawabannya saya temukan dari mbah google dan berikut kesimpulan saya setelah baca2 dari beberapa sumber:

  1. Customer akan memperolah yang namanya Meteran Digital yang diklaim bisa mengurangi kesalahan pencatatan meteran listrik karena sudah pencatatan secara digital…
  2. Meteran digital akan ber­bunyi dan lampunya menyala apabila token (pulsa listrik) hampir habis (Jika sisa di bawah 20 kWh), yang merupakan pringatan untuk segera isi token (pulsa)
  3. Jika sisa kWh habis, maka listrik otomatis padam. Untuk menghidupkannya, input 20 digit nomor token baru
  4. Token (pulsa) tersedia di loket-loket Payment Point Online Bank (PPOB) dengan besaran dari Rp 20 ribu hingga Rp 1 juta, pelanggan akan mendapatkan nomor sebanyak 20 digit untuk dimasukkan ke dalam meteran digital
  5. Meteran Digital akan mengecek dan jika nomor token valid, layar meter menunjukkan nilai kWh sesuai yang dibeli. Listrik pun bisa digunakan
  6. Pelanggan dapat menge­cek pemakaian token dengan menggunakan kode, seperti cek pulsa di HP

Namun untuk outlet-outlet tempat penjualan token (pulsa) listrik prabayar ini, PLN hanya baru bekerjasama dengan Bank BPRKS, BUKOPIN, BNI, PT. POS INDONESIA dan OCBC NISP… sepertinya pengisian token (pulsa) listrik prabayar ini belum segampang pembelian pulsa prabayar selular yang tersebar dimana-mana…

Naah… Bagaimana kalau Token(pulsa)-nya habis tengah malam ?? tampaknya customer harus punya voucher cadangan sebelum token(pulsa) habiss jika tak ingin kegelapan dan kepanasan sampai pagi karena tempat pembelian token(pulsa) tidak mudah ditemui…

Pertanyaan lain, Apakah pelanggan lama bisa pula menikmati layanan listrik prabayar ini ?? jawabannya BISA tetapi harus mengganti meterannya menjadi meteran digital dan tentunya dikenakan biaya untuk penggantian ini…

Mudah2an PLN sukses dengan program listrik prabayarnya… dan mudah2an semakin banyak inovasi baru, seperti isi ulang token bisa via SMS, ato internet, dll… atau mungkin sudah kali yaah… saya saja yang ketinggalan informasi…

Deposit BPRKS sangat lama sekali

Apakah anda pernah deposit BPRKS melalui bank umum, misal bca atau bri maupun bank mandiri.

Anda pasti punya pengalaman tersendiri. Anda harus konfirmasi dan kadang menunggu cukup lama. Mungkin karena mitranya 8.000 an sehingga banyak yang deposit kali, tapi kalau mitra banyak harusnya yang melayani ya banyak.

Jangan mau mitra banyak tapi tim supportnya sedikit, dan itu menjadi alasan untuk lambat mensupport.

Tapi kalau saya lihat karyawan bagian deposit sendiri memang yang kerjanya lambat. Pernah kejadian saya deposit pagi-pagi sekali jam 7 melalui internet banking bca, saya sudah konfirmasi via faks dan juga sms. Namun sampai jam 9 dana belum masuk ke rekening di bprks.

Lambat sekali ternyata. akhirnya saya telepon saja, setelah sedikit marah-marah, eh tidak sampai 2 menit dana langsung masuk.

Wah parah juga ya bagian yang mroses deposit ini. Anda punya pengalaman gak dalam masalah deposit BPRKS via bank umum. Kalau ada share saja di form komentar di bawah ini.