Senin, 26 April 2010

Menunggu Jawaban BPRKS

Menunggu Jawaban BPRKS
Pikiran Rakyat, Sabtu, 23 Mei 2009 , 17:34:00

SAYA ingin menyampaikan keluhan yang saya alami terhadap Akses Plus (BPRKS), perihal kemitraan saya dengan Akses. Perlu saya sampaikan bahwa saya bermitra usaha dalam program UMKM yaitu pembayaran listrik, telefon, pulsa, dan lain-lain secara online. Saya bekerja sama baru dua bulan tertarik program ini, karena dijelaskan marketing BPRKS. Akan tetapi, menurut BPRKS sudah 25 orang yang melaporkan hal sama. Mesin EDC tidak bisa terhubung dan saya sudah menyampaikan keluhan hampir tiap hari, baik menelefon kantor BPRKS di Cianjur dan di Bandung, ataupun datang langsung ke kantor BPRKS Cianjur.

Baru pada 12 Mei 2009 mesin EDC bisa berfungsi kembali, setelah dibawa oleh Akses Cianjur ke Akses Bandung pada Jumat, 8 Mei 2009. Setelah saya tanyakan perihal sepuluh hari tanpa transaksi dan bagaimana tanggapan Akses BPRKS, terhadap kerugian materi serta terutama nama baik saya di mata para pelanggan, pihak BPRKS hanya menjawab, tidak tahu! Seharusnya, kompensasi dan permintaan maaf dari Akses BPRKS secara resmi saya terima! Sebab, jelas-jelas saya dirugikan! Ditambah brosur promosi yang menjadi hak saya, karena telah saya bayar sampai sekarang, sudah dua bulan belum saya terima, yang perjanjian awal akan dikirim paling lama satu bulan!

Sedangkan orang yang saya ajak bermitra dengan BPRKS sudah dapat brosur promosi... aneh! Soalnya, saya lebih dulu bermitra! Dan akan sangat rugi apabila saya memutuskan kontrak, karena aturannya uang yang saya setorkan akan dipotong setengahnya, dari kontrak selama empat tahun! Logikanya, apabila ada masalah di mesin EDC, ada teknisi di Cianjur, bukannya saya disuruh ke Bandung! Dalam berbisnis, kita harus menghitung segalanya baik waktu atau materi. Saya menandatangani kontrak di Cianjur. Harusnya, BPRKS sudah siap bila ada masalah, khususnya di mesin EDC.

Pada hari itu juga, teknisi segera bertindak cepat dan seperti itulah yang saya harapkan dari Akses BPRKS (dalam hal ini, saya kira SDM berperan). Orang Akses di Bandung pun tidak menghargai saya sebagai mitra, contohnya kalau ditelefon, sering dipingpong sana-sini. Telefon ditutup atau akan ditelefon balik, tetapi belum pernah ditepati, serta menanyakan jaringan satelit mesin EDC saya, yang sama sekali tidak dijelaskan pada waktu awal kontrak! Terakhir, saya ingin memberi saran terhadap pelayanan kasir BPRKS, kalau ada yang setor, sebaiknya pertama senyum. Kalau kasir menerima setoran, dihitung sambil berdiri di hadapan yang setor, bukannya sambil duduk. Etika itu tidak membutuhkan biaya.

Saya tunggu jawaban BPRKS dan untuk "PR" terima kasih atas dimuatnya surat saya ini.

Iwan Septiawan Ismail
Jln. Asri Kp. Seuseupan
RT 05 RW 01 Cugenang
Kab. Cianjur
Telf. 0263-280876
5045463

4 komentar:

  1. betul! memang bregesek dan nggak proffesional BPRKS itu! bikin emosi tok. tadinya saya mencoba bijak, bersabar dan menahan emosi! tapi dikecewakan berkali-kali membuatku lepas emosi! BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!BPRKS brengsek!!

    BalasHapus
  2. bprks kalau memang tidak bisa memberikan pelayanan yang memeuaskan kepada mitra akses, sebaiknya ditutup saja.

    BalasHapus
  3. Gan silahkan cek http://www.kaskus.us/search_result.php?q=BPR+KS&sa=

    sudah banyak juga yang merasa dirugikan oleh BPR KS.

    salah satunya ane Gan..

    BalasHapus
  4. knp akses srng gangguan hngga pelanggan kami banyk yg kabur n kami srng dimrhi pelanggan padahal fee mitra hnya 600 tp gangguannya hampir tiap hari..... yo donk akses jgn menyiksa kami......

    BalasHapus