Jumat, 30 April 2010

Internet Banking BPR KS Aneh Transaksi Pulsa Gagal Saldo Terpotong

Jakarta - Pada tanggal 2 Maret 2010 saya melakukan transaksi pembelian pulsa melalui Internet Banking BPR KS sebanyak dua kali. Statusnya gagal masing-masing dengan referensi:
BPR-SE100302/96652 dan BPR-SE100302/96653 dengan nilai transaksi masing Rp 50,000. Keduanya gagal.

Kejadian ini sudah saya laporkan melalui fasilitas yang ada di internet banking. Namun, justru saya diminta menghubungi Call Center Akses yang menggunakan kode area 022 (Bandung). Padahal transaksi saya kalau pun berhasil hanya menghasilkan keuntungan Rp 2,000 saja. Kalau saya turuti maka transaksi seperti ini menjadi tidak ekonomis dan bukannya untung tapi malah buntung karena biaya interlokal ke 022.

Lebih aneh lagi status transaksi gagal namun saldo terpotong. Dan, anehnya jika memang harus terpotong, dari dua transaksi kenapa hanya satu yang terpotong. Saya sudah sering kali mengalami kejadian ini namun dalam jumlah nominal yang kecil.

Oleh karena masalah terus muncul tanpa ada perbaikan sistem yang memadai dan kali ini nominal transaksi cukup besar maka media ini saya jadikan sarana untuk memberikan informasi kepada publik agar lebih berhati-hati jika bertransaksi pulsa melalui Internet Banking BPR KS.

Surat ini saya tulis semata-mata ketika sebuah institusi memberikan layananan kepada publik dan berbayar hendaknya menjaga sinkronisasi status transaksi dengan pengurangan saldo atau pendebetan rekening.

Masalah yang bisa difahami adalah jika transaksi sukses namun pulsa belum masuk boleh saja deposit berkurang. Tapi, jika transaksi gagal namun deposit berkurang tentu adalah hal yang tidak masuk akal.

Meskipun pihak BPR KS menjanjikan bila pulsa tidak masuk (kalau status gagal pasti
tidak masuk menurut saya, kalau masuk malah ini sistem perbankan yang aneh) dana
akan dikembalikan H + 1. Tentu ini adalah logika yang tidak masuk akal, transaksi gagal mengapa mitra harus menanggung terdebet / tertahannya dana selama H + 1 hari.

Sistem seperti apa yang menjadikan status gagal menjadi sukses. Kenapa sebuah perbankan tidak memberikan kepastian dalam bertransaksi. Apalagi transaksinya termasuk jenis transaksi numpang lewat di mana pembeli kebetulan lewat beli pulsa ke saya. Jika pulsa tidak masuk maka pembeli tidak mau membayar dan kemudian pergi.

Apakah kelemahan sistem seperti dalam BPR KS konsumen harus menanggung. Jika dana dikembalikan mitra harus merelakan uangnya di rekening BPRKS selama H + 1 hari dan jika pulsa masuk dana amblas karena pulsa sudah masuk ke pembeli namun pembeli yang hanya numpang lewat sebelumnya yang tidak mau membayar karena sudah menunggu lebih dari 1 jam tidak masuk-masuk pulsanya.

Melalui surat ini saya menghimbau agar BPRKS tidak memotong saldo mitra yang jelas-jelas transaksinya gagal walau memotong saldo itu hanya selama H + 1 hari. Potonglah jika mitra memang sudah mendapatkan haknya yakni pengisian pulsa sukses. Terima kasih.

Sumber detik.com

94 komentar:

  1. Wah saya juga mengalami hal yang sama, bprks dalam transaksi suka gagal namun saldo terpotong. niat gabung untung eh malah buntung

    BalasHapus
  2. kurang diuntung tuh BPRKS! bikin emosi! transaksi pulsa 7 kali gagal terus! tapi 7 kali saldonya terpotong! gendeng ini! nggak proffesional. pindah saja ke yang lain! sebelum kalian bener-bener buntung

    BalasHapus
  3. apalagi saya nih... saya buka pembayaran listrik, dan sudah banyak langganan, pas lagi banyak2nya yg ngantri mo bayar, eh tiba2 loadnya lamaaa bener, udah gitu user saya keluar gitu aja g bisa diakses, giliran mo di logout aja g bisa2, truz pas saya buka ulang, user id saya malah lagi dipake user lain...gimana ini? bisa2 langganan saya kabur kalo gini terus...saya kecewa berat sama BPRKS!!!

    BalasHapus
  4. wahh iya juga,koneksi juga kadang gak bisa login. . .mna pelanggan antre buanyak beud. . .g masuk-masuk

    BalasHapus
  5. Senang sekali bisa membaca keluh kesah sesama pengguna AKSES BPRKS, kenapa keluhan semua sama. seharusnya jika hampir keluha seperti itu pihak AKSES lebih cepat tanggap. Saya juga mengalami hal yang sama bahkan pernah jual pulsa sim**** 100rb dengan EDC tetapi print out tidak keluar dan dinyatakan error oleh mesin dan deposite saya berkurang, karena yang beli tidak sabaran dan perlu jadinya saya ulang transaksi Sim**** itu sekali lagi dan hasil print out keluar menyatakan berhasil. Keesokan hari saya tunggu 100rb error tersebut masuk lagi ke deposite ternyata tidak ada, sy telpon 02285250000 katanya kedua pulsa 100rb pertama dan kedua masuk semua dan pelanggan tersebut hanya membayar untuk 1 pulsa 100rb. kenapa bisa masuk padahal tidak ada hasil print out dan kenapa bisa dalam sehari 1 nomor gsm bisa diisi dengan nominal yang sama beberapa kali....dan satu lagi yang buat saya kesal kurang lebih sudah 1 tahun saya membuka AKSES kurang lebih 100 meter dari tempat saya membuka AKSES tersebut ada juga yang membuka padahal masih satu RW saya tanyakan katanya diperbolehkan karena dalam satu kelurahan lebih dari 500 kk kok bisa yach....semoga ini menjadi keluh kesah semua pengguna AKSES dan pihak AKSES membaca dan memperbaiki kinerjanya

    BalasHapus
  6. klo soal coneksi lumayan bagus utk transaksi kdg gt tp yg buat q kasal pooool tu soal yg qt tanggung beban tiap bulannya.
    q juga kurang senang dg BPRKS...qt modal gede hasil kecil,palgi soal ATMnya tiap bulan ada beban ATM yg menurut saya mahal(10Rb)&setiap pengambilan di ATM tu msh dibebankan 6rb,stiap tranfer deposit ada beban lagi 5Rb....bayangkan klo tranfer/pengambilan lbh dr 3X?udah berapa tuh kerugian qt?pdhal FEE cm sdkt....walopun pelanggan qt banyak tp nggrogoti trus stiap jalan qt...mlh g mmudahkn tu namanya.....
    memang qt pnya ATM tp seharusnya jgn disamakan dengan ATM nasabah karna qt adalah mitra kerja BPRKS jd pihak BPRKS membedakan antara mitrakerja&nasabah,keduanya harus ada perbedaan.....

    BalasHapus
  7. itu soal beban tiap bulan....
    skrg perbedaan soal nasabah&mitrakerja
    sbg mitrakerja harusnya diberi kemudahan soal beban karna qt daftarnya juga bayar mahal,bayangkan klo nasabah tnp bayar sbanyak tu dg beban yg sama dg mitra.....
    apalagi mitra secara g langsung tu jg pnya tabungan di BPRKS tp tanpa bunga,klo nasabah tabungan pasti 100% ada namanya bunnga tiap bulannya......padahal beban yg ditanggung sama tp knp sbg mitra kok ky diperes gt?????harusnya klo mitra g dpt bunga tiap bulan ky nasabah tabungan tu harusnya g da juga beban tiap bulan...
    klo0 gn caranya mending enak jd nasabah!!!!!!!pihak BPRKS G' PROFESIONAL DLM MEMBANGUN KERJA!!!!!!!!!!!!
    CUMA MENCARI KEUNTUNGAN INDIVIDU SEMATA.........
    G KONSEKWENSI SOAL MITRA & NASABAH..........

    BalasHapus
  8. mohon pencerahan...saya udh terlanjur buat PPOB di daerah say,saya mo ganti dr PPOB BPRKS yg ke Bank yg lebih banyak mempermudahkan yg namanya MITRA KERJA sama NASABAH.....drpd saya hrs tutup usaha g enak ma pelanggan...
    kepada semuanya mohon pencerahan&mohon dg sangat di e-mailkan ke email saya
    Phica_elya@yahoo.co.id

    BalasHapus
  9. ko d kantor bprks klo krywan ga msuk ga da gntinya ya. pdahal pelyanan terhadap konsumen tu sngat penting. jdikanlah pelanggan puas karena anda jngan jdikan pelanggan kecewa karena anda, berikanlah pelayanan yang lebih baik.

    BalasHapus
  10. Sistem dan kebijakan di BPRKS memang tidak logis semua serta tidak ada kepastian saat transaksi. misal PLN prabayar, sistem dari PLN gangguan, tapi request transaksi bisa, di saldo sudah berkurang, status gagal, print resi/token tidak bisa. tapi tidak bisa dipastikan gagal apa sukses harus nunggu 2 hari.

    Sistem macam apa ini. begitu juga dengan pulsa suka sukses tapi tidak masuk

    Bengkok

    BalasHapus
  11. ya, aku juga selalu resah setiap buat transaksi di BPRKS, apalagi selagi trx pulsa, krn trx pulsa bisa msk 2x tnp ada kode tertentu gak seperti all operator yg lain, dlm hati selalu dag dig duk gagal atau sukses, kalau sukses mendingan tp klo Time Out dan memotong saldo sedangkan pulsa tidak masuk, terpaksa hrs kembalikan uang atau ganti dgn voucher yg lain demi kepuasan pelanggan, komplen ke email BPRKS gak pasti dijawab, kekurangan petugas kali atau memang gak bisa jwb, gak profesional, menyusahkan. Koreksi kredit jg kdg sampai berhari-hari.
    Kepada yg senasib seperti saya kalau transaksi di BPRKS harus hati-hati dan rekap terus mutasinya krn system mutasi BPRKS selalunya ada pembetulan. Lembap system BPRKS.

    BalasHapus
  12. ikutan beri masukan ya.., menurut hemat saya karena trx pulsa di BPRKS sering bermasalah, lebih lengkapnya kalau pada laporan mutasi ada keterangan SN (Serial Number), karena semua jenis isi ulang Voucher pulsa yg dijual sehingga pulsa sukses masuk ke HP adalah pasti ada SN nya. Mustahil kalau tidak ada SN voucher pulsa dpt masuk ke nomer HP. Ini sangat berguna bagi mitra akses, terutama kalau kita terlupa simpan transaksi suksesnya kita masih dapat melihat SN di laporan Mutasi, dengan SN ini juga dapat sebagai bukti kalau kita sudah melakukan isi ulang ke HP pelanggan, jangan kita hanya bilang sudah sukses, sementara pelanggan bilang pulsa belum masuk, Dan kita tidak dapat menunjukkan bukti yang akurat. Dengan SN ini kita dapat menindak lanjuti ke cust serv operator untuk kebenarannya. Kalau memang ada kekeliruan/kesalahan SN, baru kita komplain ke BPRKS, Mengingat biaya komplain call ke BPRKS bukannya murah, sedangkan call ke operator gratis/sangat murah. Karena kepuasan Mitra Usaha dan Pelanggan merasa puas atau tidak adalah tanggung jawab BPRKS. Buktinya sebelum kami trx Pulsa ke BPRKS, kami trx pulsa dengan all operator, 99 % permasalahan trx pulsa dapat diatasi sendiri karena laporan transaksinya lengkap seperti pada M-Kios, M-Tronik dan Dompul.

    Mudah-mudahan dari pihak cs BPRKS juga ikut membaca masukan saya ini, dan segera menindak lanjuti system nya, kalau tidak kami juga makin sungkan deh untuk terus bekerja sama,
    Untungnyapun gak seberapa, Ribetnya minta ampun, pilihan lain yang lebih memuaskan lagi banyak kok, gak seribet urusan BPRKS. Karena kami pengalaman menjual pulsa sudah lebih tiga tahun.

    BalasHapus
  13. memang menyedihkan bergabung dengan bprks, setelah aku balik modal aku akans egera putus hubungan dengan bprks.

    Mohon sharing pengalaman bergabung dengan bprks.

    Santi

    BalasHapus
  14. korban-korban ketidak nyamanan bertransaks dengan AKSES+ BPRKS,bertambah saya juga mengalami hal yang sama ngisi pulsa, eh laporannya berhasil/sukses, saldo terpotong, eh pulsanya ngga masuk2 masuk.akhirnya pelanggan ga bayar,rugi dong saya.kemana saya harus mengadu? Diniarth-Garut

    BalasHapus
  15. Internet Banking akses+ BPRKS "MASIH ANEH" Transaksi Pulsa Gagal Saldo Terpotong masih terjadi hingga hari ini, dan juga pada reques system utk jenis voucher dan nominal yg sama tdk dapat msk lebih dari satu kali, tapi ternyata masih bisa dobel. gimana ni Mas...

    BalasHapus
  16. saya yakin semua mitra usaha BPRKS keluh kesahnya sama, dan sama pula dengan yg saya alami. Mohon diperbaiki kepada BPRKS jangan sampai semua mitra usaha meninggalkan mitranya. karena pelayanan yg selalu mengecewakan dan cenderung merugikan.
    ada yag perlu dievaluasi lagi :
    1. tolong dalam pembayaran rekening listrik jika ada yg menunggak sampai 3 bulan, masing-masing bulan ada rinciannya beserta dengan dendanya karena itu juga salah satu yg selalu menjadi tidak percaya mereka pada kami selaku penyedia layanan.
    2. dalam transaksi pembayaran baik listrik maupun yg lainnya walaupun berhasil tapi yg tertulis dalam print out tersebut transaksi sudah diproses. dan mereka tidak percaya dengan transaksi tersebut tlong di perbaiki.

    BalasHapus
  17. BPRKS MENYEDIHKAN Sebaiknya mulai Diperiksa pihak Perbankan.
    Karena tidak profesional dan sistemnya merugikan pelanggan.

    Saya pernah 12x isi pulsa kekonsumen ternyata gagal dan saldo tetap terpotong. Pengembaliannya bertele-tele (tidak automatis dikembalikan perlu negosiasi dulu ke pihak BPRKS dan mahal karena untung cuma 500perak biaya telpon keBPRKS 7500perak)

    Saya juga pernah bayar telpon dan speedy semua sukses laporannya...eh setelah 3 minggu pelanggannya datang katanya kok telepon dan speddynya diblokir padahal udah bayar. Setelah dicek di graha telkom ternyata memang tidak masuk pembayarannya.
    Kami complain ke BPRKS katanya udah masuk dn tetap disuruh ke graha telkom. Wah bolak-balik tidak praktis..
    Akhirnya pelanggannya minta diganti dan mau bayar ketempat lainnya.
    Setelah 3 bulan perjuangan baru pihak BPRKS mau mengganti setelah kita mau laporkan ke KEPOLISIAN.
    Emang Brengsek Saya amat dirugikan oleh BPRKS mana harus bayar 6 jt dimuka cuma untuk sewa alatnya itu.
    HATI-HATI Cepatlah Mengundurkan diri seperti saya karena pihak BPRKS TIDAK PROFESIONAL

    BalasHapus
  18. nie mohon didengerin ya para marketingnya BPRKS masak banyak keluan kayak gini kok masih brani cari calon AGEN, ya hendaknya harus introsfeksilah jangan malah muter2 cari sasaran baru ya... sadarlah mas..mas...ni

    BalasHapus
  19. mohon setiap tgl trkhir transaksi PLN knpa server BPR KS ga aktf, bgtu loading putus lagi, mnambah malu aja sama planggan nih,servis plnggan jd kurang puas dan mrasa drugikan wktu dg nunggu lama,untuk cash back dg jmlh transaksi saya dpt 2 x kok sama, pd hal jmlh trnsaksi brbeda, gmn tuh, prbdaan selisih ga ada pengaruhnya.

    BalasHapus
  20. Saya juga sering dikecewakan dan dirugikan oleh system Akses+ BPRKS yaitu untuk transaksi Pembelian Pulsa, saya sangat kecewa karena setiap komplen via email akses+ tidak pernah dijawab walaupun trx sdh lebih 24 jam, dan saya dirugikan karena saya hrs mengganti dengan voucher lain atau kembalikan uang, gara-gara trx time out dan memotong saldo dan pulsa tdk masuk.

    BalasHapus
  21. IYA BOSS, KALAU JUALAN PULSA JGN CUMA BERGANTUNG PADA AKSES+ BPRKS SAJA, SYSTEMNYA SERING GANGGUAN. KAMI PAKAI BPRKS HANYA UNTUK PELENGKAP.

    BalasHapus
  22. saya juga sering kecewa masalahnya deposit saya sering terpotong 10rb tiap hari,udah gitu sering banget gangguan,boro2 mendapat untung yang besar kalo sering ada gangguan

    BalasHapus
  23. Saya baru daftar untuk membuka loket Akses, sebelumnya kata org yang mempromosikan akses nanti spanduk, perangkat komputer dan tata ruang loket akan dibantu pengerjaannya oleh pihak Akses, sampai saat ini sdh hampir sebulan tak satupun org dari BPRKS datang untuk memenuhi janjinya tersebut, bahkan spanduk aja gak ada..... wah gimana ini, kok saya jadi merasa ditipu yah....

    BalasHapus
  24. wah INI nama nya penipuan berkedok pelayanan UMKN...apa g ada undng2nya yg bikin BPRKS di Tutup z.karena banyak yg dirugikan.ini namanya Teroris sesungguhnya makan uang yg bukan haknya.kenapa yg kyk ginih didiyemin saja g di Proses secara Hukum.apa para wewenang takut???karna dicekoki ama Uang..kami yg kalangan bawah selalu ditindas dan dibodohi ama kalian para Nyamuk (BPRKS) yg selalu menyedot uang kami pada tiap transaksi yg merugikan kami.FUCK U BPRKS

    BalasHapus
  25. emang BPKRS pake sistem A****G
    BPRKS is SUCK

    BalasHapus
  26. saya adalah merchant/mitra usaha BPR KS sejak 2007,..sejak adanya token duit saya sering kedebet gara gara trx gagal namun saldo kepotong sudah mencapai 2 juta ( itu yg tercatat ) dan sekarang ditempat ane pasang dua yg atu lagi ke BNI syariah,.akibatnya bulan kemaren ane dipanggil BPR kenapa trx berkurang,..he he he baru tau rasa tu KS,..saya sarankan kepada mitra KS semua, udah pindah aja ke BNI syariah,.ga pernah ada cerita token listrik gagal atau saldo kedebet,..

    BalasHapus
  27. AKU BANYAK TEMANNYA DONG

    BalasHapus
  28. buat kartika, boleh donk sharing BNI syariah nya... please kirim ya ke : yans_2c@yahoo.com

    BalasHapus
  29. tolong koneksinya diperbaiki, masak sering gak bisa di buka atau server error, gimana mau transaksi sedangkan ada batas limitnya kalau gak nyampai batas limit kena potongan 50rb dalam sebulan, tolong dong konsekuen dg perjanjiannya?

    BalasHapus
  30. WAH BENER -BENER BRENGSEK NIH BPRKS ,, LAGI2 TRANSAKSI PLN BERMASALAH LAGI, MASA SUDAH TRANSAKSI MPRINT OUTNYA HANYA ADA TULISAN TRANSAKSI SUDAH DIPROSES ...GIMANA PELANGGAN MAU PERCAYA....FUC YOU BPRKS

    BalasHapus
  31. oya mba kartika, aku minat tu sama bank syariah..gimana proses pendaftarannya..tolong mba..

    BalasHapus
  32. payah-payah

    PADA TGL 22-04-11 SAYA MELALKUKAN PENGISIAN PULSA 085641640503 KARENA KETERANGAN GAGAL DARI BPRKS MAKA SAYA MELAKUKAN PENGISIAN ULANG KEMBALI SAMPAI DENGAN K 3X NYA DI NYATAKAN GAGAL, AKHIR NY ORANG YANG MEMBELI NYA DATANG KE KAMI DENGAN TUJUAN MENAYAKAN PULSA BELUM MASUK, KETIKA SAYA MELIHAT MEMANG TERNYATA GAGAL MAKA SAYA MELAKUKAN KEMBALI YANG K 4X NY, TERNYATA PAS DI LIHAT TRANSAKSI SEDANG DI TANGANI SAMPAI DENGAN SEKARANG SALDO G KEMBALI..............LIEURRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR UNTUNG GA SEBERAPA

    BalasHapus
  33. Betul itu semua,saldo bila gagal transaksi terpotong dan lama untuk kembali lagi. Dan jaringan internet lambat bila login juga selalu lama bila transaki pada pagi hari juga malam.

    BalasHapus
  34. dgn bnyknya keluhn dr phk pengguna js bprks termsuk sy mohon perhatian dr pihak bprks utk lebih profesional dan jgn smpe mengecewakn bnyk pihk lg yg bergbung shg nmnya menjd jelek kira 2 bskn uang pendftrn kembali lg ke kt bila kt keluar dr pengguna bprks lumayan buat modal yg lain soalnya sy orng kecil . mohon mav dan trimksih

    BalasHapus
  35. Betuuull, semuanya betuuull...gimana ni BPRKS, balikin saja uang sayaaa... Masuk jd mitra bprks dengan janji untung, malah jd stresss...

    BalasHapus
  36. betullll setuju gw atas semua keluhan diatas, kayak nya keluhan aku ga usah di tulis kan di sini ,, karena sudah di wakili olejh teman 2 semua.. bis bikin bangkrut tuh ks

    BalasHapus
  37. SISTEM BPRKS ECEK-ECEK G PROPESIONAL, BALIKIN SALDO GW YANG Rp 1200000, Kalo anda masih maoada mitra usaha yang percaya dan mao bekerjasama !!!!!!! wew ah!!!!

    BalasHapus
  38. PAYAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!ARGHHHHHARGHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH POKONA LIEYUR UNTUNG TEU SABARAHA OGE, MIKIR ATWH!!!!!1

    BalasHapus
  39. Trx pulsa all operator.
    Trx lancar.
    Harga bersaing.
    Daftar gratis.
    Info hub 08998985963
    Atau ke web aa-pulsapanen.ucoz.com

    BalasHapus
  40. Sama nih, br bergabung satu bulan saldo sdh selisih' Why Transaksi gagal hrs bayar ya??????
    Perbaiki SDM BPKRS truss Servicenya 'n PR yang lainnya kalo mau tetap berkibar, kalo ga tunggu saatnya satu per satu berguguran.......

    BalasHapus
  41. Yth. Bapak2 di BPRKS
    Saya rasa sudah banyak sekali teman2 yang berkomentar tentang serpis BPRKS dengan mitra kerjanya dan kelihatanya bukan menjadi lebih baik justru sebaliknya semakin tidak peduli atas keluhan2 yang disampaikanya. satu contoh saya sampaikan disini saya transper uang masak untuk validasinya saya harus nge fax apa ngefax itu nggak bayar ? BPRKS mau mengembalikan biaya Fax saya ? tidak kan? Kalau memang usaha ini masih mencari2 bentuk pelayanan yg baik jangan buka dululah Internet Bankingnya. dan kemabalikan uang pendaftaran kami yg Rp.800.000. dan kalau terus2an pelayananya seperti yang dikeluhkan teman2 kami masih tetap berlangsung, saya haraf YLKI ikut mengetengahi persoalan ini.

    BalasHapus
  42. BPRKS PERLU MEMPERBAIKI SISTEM MANAJEMEN DAN AKSES.
    Baru saja saya melakukan traksasi pembelian pulsa ke No HP: 081329591415 seharga Rp.10.000,- di dalam reques bahwa jaringan sedang mengalami troubel alias mengalami gangguan.Mestinya saldo yang ada di rekening saya tidak berkurang.Fakta berbicara lain bahwa saldo rekening saya berkurang 10.100.Jika sistem manajemen di BPRKS valid mestinya saldo tidak berkurang.Untuk ngurus uang segitu ke pusat di Bandung saya tidak mungkin.Sebab saya hanya laba Rp.900,- untuk biaya interlokal mahal.Oleh karena itu sekali lagi agar mitra kerja bPRKS yakni pengelola internet bisa nyaman agar setiap pembelian atau pembayaran yang mengalami troubel bagaimana caranya agar deposit saya tidak berkurang.Jangan hanya mencari keuntungan pribadi dengan mengorbankan banyak rekanan yang bekerjasama dengan anda.Pikirkan keuntungan rekan-rekan pengelola warnet yang bekerjasama dengan BPRKS.Dengan demikian saya mengalami rugi Rp.10100.Angan-angan untung Rp.900 hilang.Tolong validkan manajemen anda agar tidak merugikan rekan-rekan.Trims.

    BalasHapus
  43. dari membaca semua diatas, saya jadi tidak minat untuk bergabung dengan BPR KS + Akses. Padahal saya sudah menyiapkan modal dan tempat, namun kayaknya suram kedepannya. mendingan buka conter kecil-kecilan saja dulu

    BalasHapus
  44. pulsa XL ko yang 10 rb & 5 rb xox susah sicchhh ???

    gi mana niii
    padahal pelanggan xl banyak

    BalasHapus
  45. dari berbagai pengalaman mitra akses+ secara keseluruhan menunjukkan adanya ketidakpuasan atas pelayanan yang diberikan oleh akses+,keluhan demi keluhan yang dilayangkan terhadap bprks kayanya fihak terkait dapat mengambil tindakan secara transfaran terhadap mitranya,kalo dibiarkan terus citra akan lebih buruk bukannya tambah baik,semoga dengan adanya keluhan dari berbagai mitra diharapkan bprks/akses+ dapat melihat dari sisi kelemahannya.

    BalasHapus
  46. yth bapak2 bprks

    masukkan dr semua yang diatas benar adanya, mohon koreksi jangan saling melempar, perbaiki layanan bprks kita ini, nama anda sudah dikenal masyarakat. ayo bangkit.
    saat saya tulis ini lagi melayani pembelian rtoken listrik dan lagi pusing karena errorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr sudah di coba 4 kali . kasihan lampunya mati



    rajar rismanto


    klari karawang

    BalasHapus
  47. tdinya udah optimis menjadi mitra kerja BPRKS dng m'byr 500rb biaya keanggotaan,, krna awal bergabung dijelaskan keuntungan2 yg didapet, akhir'e sy tertarik. tapi stlh jln 1bln jln bnyk yg sy keluhkan terutama sering maintence, terus akses tmbah deposit melalui bank sering eror.
    sy jamin BPRKS tdk akan bertahan lama, kau akan dikalahkan oleh bank2 yg telah menyediakan IB (internet banking) bgi nasabahnya. Alhamdullah skrng sy pke PPOB BNI, transaksi lancar terus. bagi yg punya rekening bank lain sy sarankan untuk menggunakan layanan IB dri masing2 Bank penyedia. Moga membantu.

    BalasHapus
  48. GA JD AH GABUNG JD MITRA BPR KS Iiiiiiih attuuuuut.......!

    BalasHapus
  49. Saya baru registrasi pendaftaran IB, trus td marketingnya nelpon kasih penjelasan.
    Ehhh...lihat komentar tentang system BPRKS yg kurang bagus, lebih baik saya batalkan saja pendaftaran Internet Banking AKSES+.

    BalasHapus
  50. Pengalaman saya lain lagi Gan, setiap transaksi gagal saya laporkan kpd canvasser via sms. Krn Canvasser rayon saya sakit saya sms ke pa A.. Ybs menjawab transaksi yg saya keluhkan ternyata "SUKSES' saya jawab lihat trans ke no. yag sama sebelumnya. Lalu pa A.. nanya mau ditop up saya iyakan dengan pengertian 'DIA SDH TAHU TRANS ADA SUKSES' JELAS TDK PERLU KIRIM ULANG. Eh tahunya dia kirim ulang ke no itu. Pa A.. sampai sekarang tdk bertanggung jawab atas perbuatannya.

    BalasHapus
  51. tolong bpr ks akses jangan terus2an mencari target konsumen yang mau pasang alat pembayaran, tapi di perhatikan keluhan serta perbaiki sistemnya dulu,,,,,,,,......

    BalasHapus
  52. wah berarti banyak korban dari BPR KS,pulsa sudah sukses sudah ada print out tapi belum masuk,lari lah pelanggan......

    BalasHapus
  53. baru saja kemarin saya isi pulsa flexi 3x gagal dan ke 4x nya saya coba sukses,tapi no yang saya isi sampai hari ini belum masuk pulsanya padahal print out nya sudah ada dan saldo saya juga terpotong,trus gmna kalo bgni trus????

    BalasHapus
  54. Weleh weleh ternyata bukan cmn saya yang di rugikan,usaha kecil yang merugikan rakyat kecil,trx gagal motong saldo,voucher 50.000 bagi kami gede pak "BPRKS",dan gak tau berapa kali yg tidak di koreksi trx gagalnya,karena lihat mutasi nya bikin mumet.ternyata tidak se bounafid kantornya,pelayanan dan sistem nya o(NOL)

    BalasHapus
  55. saya mohamad sikin gebangkulon cirebon,gabung dengan BPRKS baru 12 hari sudah begitu terasa dikecewakan.terutama untuk biaya koneksi internet yang memakan biaya tinggi,keuntungan tahu sendiri 1000 pertransaksi ....
    sebelum menjadi mitra saya di janjikan bahwa jika gabung maka koneksi internetnya dengan handphone smartfren sbgi modem bisa gartis 6 bulan.ternyata saya TERTIPU, ga ada internet gratis 6 bulan gratis sehari pun ga ada.sudah saya konfirmasikan katanya OUT OF OFFICE............ sayang saya telat membaca keluhan2 ini,andaikan saya baca posting temen2 sebelumnya mungkin saya ga gabung....din, yuk kita pindah masih banyak mitra yg jujur dan bisa bekerjasama MUTUALISME KO.....

    BalasHapus
  56. apa yang di keluhkan mitra semua itu benar adanya, sy juga mengalami hal yang demikian, namun sayangnya pihak BPRKS selalu mengulangi hal yang sama, belum lama ini telkomsell bermasalah dan saya mau pindah kartu jadi matrik katanya harus order dulu, yaa jadi nunggu deh semingguan, seharusnya mitra tdk disibukkan dgn menunggu dan menunggu...

    BalasHapus
  57. apalagi saya nih... saya buka pembayaran listrik, dan sudah banyak langganan, pas lagi banyak2nya yg ngantri mo bayar, eh tiba2 loadnya lamaaa bener, udah gitu user saya keluar gitu aja g bisa diakses, giliran mo di logout aja g bisa2, truz pas saya buka ulang, user id saya malah lagi dipake user lain...gimana ini? bisa2 langganan saya kabur kalo gini terus...saya kecewa berat sama BPRKS!!! tolong ya gimana solusinya biar tambah profesiional dan dapat dipercaya oleh konsumen? begitu transaksi langsung bisa gitulo,,,

    BalasHapus
  58. Emang BPRKS bikin mumet kapala jg nih..baru setengah bulan jd mitra udh kecewa banget...
    gak bisa log in udh 2 hari,link alternatif jg ga bisa dibuka. Pelangganku jd kabur semua ke loket lain. Tolong diperbaiki dong IT maintenance nya,kan udh canggih sekarang mah. rekrut yg cerdas2 & pinter2 jgn asal murah byar karyawan

    BalasHapus
  59. tgl 30 desember 2010 transaksi lambat, sering gagal, tanggal 31 Des 2010 mulai jam 12.00 s/d jam 12.00 tgl 01 Jan 2012 tdk bs akses katanya ada perawatan server, tgl 5 -6 januari 2012 tdk bs akses katanya perawatan server lagi, gak tahu besuk ....???? capek deh...pelanggan kecewaaaaaa.....krn bolak balik tanya kok pulsanya blm masuk, tetangga datang mau bayar tidak bisa......

    BalasHapus
  60. sy jga prnah mengalami hal yg sama,tp yg bkin sy kesel ketika sy tlp ke 02285250000,hrus menunggu H +1,sy tekooooooooorrr trus hrus interlokal....
    untung teu sbraha buntug y iya

    BalasHapus
  61. saya sdh mnjdi Mitra BPRKS,sy pke mesin EDC. Sy berani menyewa mesin dgn hrga yg ckup fantastis,skitar 3,5juta'an lah untuk masa sewa 3tahun. Saya berani sewa karena sy berfikiran kalau kinerja BPKRS pasti profesional. Ehh ternyata apa yg saya dapat?sering eror,sering gangguan, sering try out,dan hal itu bukan terjadi sekali atau dua kali,tetapi sering. Gimana mau sukses, kalau pendukung alatny sendiri bobrok. Tolong donk kepada pihak Akses BPKRS, kerja yg profesional donk, kerja yg barokah donk?? kalau system jelek seperti itu,itu harus diperbaikin/ditingkatkn, jangan malah dibiarin terus-terusan..Kapan hari ada teman mau dftar jadi mitra Akses BPKRS,krena pengalaman sya selama ini,sya ceritakn semua keluhan sya mngenai Akses,akhirnya apa?dia tidak jadi dftar ke Akses,sya tidak tega kalau teman sya sndiri mnjadi korban ulah system Akses BPKRS

    BalasHapus
  62. BRENGSEK MEMANG SISTEM BPRKS... PROGRAMMER NYA JUGA BODOH AND TOLOL

    BalasHapus
  63. saya justru mau daftar jadi mitra BPKRS , tapi setelah baca komen2 mitra BPKRS ini jadi mikir 1000x deh. untung saya belum daftar, ya mending bermitra sama suplayer all operator aja komplen bisa 24 jam transaksinya juga gak ribet.

    BalasHapus
  64. PARAH BPRKS...
    Gimana mau transaksi kalau log'in nya saja sudah susah..LOOLAAA nyaaaaa,,,AMpun Dahh....:P
    Sambungan sering terputus dan ga jelas gituh,buka ini bika itu susah.azzzzzz...pokonya,Pelanggan pada kabur deh jadinya.KAMI KECEWA ATAS SEMUA INI PIHAK BPRKS,TOLONG DONG ADAKAN BUAT PERBAIKAN KALAU EMANG MASIH PEDULI TERHADAP PELANGGAN.KALU SUDAH TIDAK PEDULI,YA SUDAH...KAMI OUT DARI MITRA BPRKS.
    TERIMAKASIH..

    BalasHapus
  65. Pelayana BPRKS semakin hari semakin parah langgananpun kabuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrr
    menghabiskan waktu, semua kecewa.......wajib kita tingalkan

    BalasHapus
  66. wah betulllllllllll....... banget aku jg kecewa dengan BPRKS TRX SERING gagal & lodingnya juga lama,stlah aku pikir2 gabung sama BPRKS makin lama bukanya jd untung malah jd buntuuuuuuuuuunnng!!!! bagi mitra yg belum ikut BPRKS mendinggan jangan aja nanti ndak malah kecewaaaaaa kayak q.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya udah setahun jadi member AKSES BPKRS, awalnya selalu terjadi problem yg spti semua anda keluhkan, tpi saya nggak tinggal diam saya selalu komplain ke kantor cabang utk secepatnya ditanggapi. Pernah sampe jengkelnya saya mau banting mesin EDC yg kadang loginnya LEMOT. Tapi saat ini saya merasa puas sbb transaksi lancar2 aza. Intinya klo transaksi tdk keluar print out jgn lakukan transaksi ulang. Atau bisa di cek IB disitus yg trsedia. Trnyata ada yg lebih komplit PPOB POSPAY dan FASTPAY juga sya handel.

      Hapus
    2. Dengan FastPay sampai dengan saat ini segalanya cukup lancar, tapi dengan PosPay saya sering bermasalah dan perusahaan yang menjadi koordinatornya supportnya sangat buruk. Silakan kunjungi review tentang PosPay di http://pospay-watch.blogspot.com

      Hapus
  67. saya juga.. masak transaksi pulsa status gagal tapi saldo kepeotong? mohon pencerahanya donk..

    udah gitu koneksinya gadang lemot banget.. nggak bisa diakses servernya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kecepatan bandwidth internet nya kecil, coba pake speedy yg rada gede bandwidthya

      Hapus
  68. IB Saya diblokir karena keurangan biaya administrasi +/- Rp. 650.- Saya menelpon ke 022-4556600 dan disarankan mengisi deposit diatas Rp. 650,- dan saya deposit sebesar Rp. 1.000.000,- Setelahnya saya telpon lagi dan untuk membuka blokir diperlukan waktu 2 jam. Setelah 2 Jam Login masih diblokir dan diadukan lagi dan harus menunggu 1 hari karena Administrasinya udah pada pulang. Selanjutnya hingga 5 hari dari perjanjian tetap saja saya engga bisa login, sampai akhirnya biaya administrasi yang harus dibayar membengkan jadi Rp. 10.000,-. Saya kira setelah menyetujui pendebetan biaya tersebut akan dibuka blokirnya dan allhamdzullilah sampai keluhan ini butulis belum bisa login juga. AKSES + BPRKAS memang payah......! Kalau tidak bisa hendaknya jangan memaksakan diri. Lakukanlah apa yang mampuh dilakukan jangan melampau kemampuahan. Sekali Lagi AKSES + BPRKS Belum layak Operasi. Parah..... Payah....!

    BalasHapus
  69. Apes betul menjadi mitra BPR-KS. Keterbatasan sistemnya merugikan mitra. Seperti seorang gila yang membabibuta menebas-nebaskan pedangnya di keramaian. Kita yang waras harus menghindar.

    BalasHapus
  70. https://ib.bprks.co.id/webpublic/login.jsp ko ga bs yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa????????????

    BalasHapus
  71. BPRKS....!!!! COBA KUNJUNGI MEMBER PERHATIKAN KELUHANYA,ULAH NGENDOG WAE,MEMBER KECEWA BERAAAAT.

    BalasHapus
  72. sekarang bprks sangat lancar dan , ada mnc life nya , terbukti sekarang di siarkan tadi di dasyat RCTI, itu merupakan bentuk perbaikan dari akses untuk majuuuuu...

    BalasHapus
  73. KALO CARA MENGHAPUS LAPORAN PENGISIAN PULSA GIMANA GEN???

    BalasHapus
  74. BPRKS = Bosok , Penyok, Rongsok, Katrok, serba SOK...

    jangan ikut bprks... bakalan rugi, dijamin pastiii

    BalasHapus
  75. saya juga punya pengalaman pahit, mengajukan pinjaman dengan agunan BPKB untuk 1 tahun di BPRKS cabang tuparev Cirebon , setelah nyicil 12x cicilan malah malah dibilang ada tunggakan, dan parahnya lagi pas ambil BPKBnya ga bisa diwakilin, sampai dibuatin surat kuasa BPKB masih tetep ditahan. Bank macam apa kaya gitu... pokoknya pembaca sekalian kudu mikir 10000000000000000000000000 x kali dech kalo mau pinjem/nabung di bprks banyak yang kecewa... sama nih bank.

    BalasHapus
  76. BPRKS bagaimana ini terlalu banyak gaya ......
    sistem harus ada perubahan ...
    jangan dijadikan korban kami sebagai orang kecil...
    jadikan yang kecil mulia....
    terima kasih...

    BalasHapus
  77. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  78. Saya baru kelura dari BPRKS produk IBS.... sy ingin fokus ke usaha warnet plus rtrwnet dan pengerjaan tugas sekolah saja dan emang usaha ini yg nyumbang penghasilan terbesar bagi saya. gabung BPRKS-IBS selama 2 tahun lebih banyak pusingnya, keuntungan dikit.

    BalasHapus
  79. Saya ikut prihatin. Kasus-kasus seperti ini memang perlu dipublikasikan untuk menghindarkan anggota masyarakat yang lain menjadi korban. Salut dan lanjutkan.

    BalasHapus
  80. bisnis lacar, semua bisa, transaksi lancar,, yuk gabuk di faspay, info lrngkap hub. 089666599409

    BalasHapus
  81. banyak pelanggan saya yang PLN paska Bayar dan telkom/spedy komplaiin ADM Banknya di Akse BPRKS lebih tinggi dari PPOB lain, gimana ini, takutnya pelanggan saya pada kabur, harusnya menguntungkan mitrra usaha jangan menguntungkan AKSES BPRKS???
    kapan akses bprks dapat melayani pembayaran PDAM Kota Banjar Jawa Barat, ayo pada kerja, jangan hanya memikirkan keuntungan aza. duduk-duduk, mitra usaha mah sering dikomplain pelanggan

    BalasHapus
  82. saya transaksi pulsa gagal terus pulsa gak masuk tapi saldo kepotong. sering banget itu.. telepon ke pusat sudah tapi tanggapannya gitu gitu aja. dan sering juga transfer deposit via bri , dari bri sudah suskes dan sudah konfimasi. saldo pun gak nambah nambah..

    BalasHapus
  83. biaya admin mahal,daftar ja 800rb..biaya blnn 10rb,trmasuk mahal,trx ribet

    BalasHapus
  84. BPRKS emang parah . gangguan melulu
    jangan gabung Bank Abal2 ini

    BalasHapus
  85. gabung aja bersama saya di bri syari'ah gak banyak syarat tapi transaksi lancar minat call 081394834575

    BalasHapus
  86. Ingin daptar beli plz sekarang..saya punya ATM BPR KS

    BalasHapus
  87. Coba di perbarui supaya SN itu bisa dilihat juga di mutasi atau di HP soal nya klo GK ad SN kadang orng GK mau bayar jadi pusing say

    BalasHapus