Senin, 04 Oktober 2010

BPR KS Mengambil Uang Mitra dengan Cara Koreksi Sepihak

BPR KS Mengambil Uang Mitra dengan Cara Koreksi Sepihak
Soesanto - suaraPembaca

Jakarta - Keluhan ini kami tulis karena sudah mentok mengajukan komplain kepada BBR KS secara prosedural dan tidak pernah ditanggapi secara serius. Akses BPR KS hampir setiap bulan melakukan koreksi transaksi yang nyata-nyata gagal dan tidak pernah kami lakukan.

Koreksi yang dilakukan pun dengan cara sepihak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya maupun sesudahnya. Bukti semena-menanya Akses BPR KS kepada mitra adalah ketika transaksi gagal maka keesokan harinya akan muncul koreksi dengan cara mendebet uang mitra tanpa sepengetahauan dan tanpa pemberitahuan. Ketika ditanya pun --kami pernah menanyakan, namun jawabnya lambat sekali. Bahkan, sampai sekarang belum dijawab tuntas.

Bukti semena-mena yang kedua adalah dengan memberi diskon 50% atas transaksi yang gagal. Namun, oleh BPR KS dilakukan koreksi dengan harapan mitra mau menjual ulang token PLN Pra Bayar. Namun, belakangan tidak memberi diskon kembali sedang pendebetan atas transaksi gagal masih terus dilakukan.

Menurut saya gagal di sini adalah setelah time out melakukan transaksi PLN Pra Bayar hasil reprint resi tidak bisa dilakukan. Ini sesuai dengan pengumuman di website-nya http://www.aksesplus.co.id/index.php?page=beritaDetail&id=102. Namun, ternyata walaupun setelah transaksi tidak bisa reprint resi sering kali saldo masih tetap terdebet di kemudian hari tanpa adanya pemberian nomor token. Sehingga, mitra hanya membayar sesuatu yang tidak diperolehnya kecuali jika melakukan pengaduan. Itu pun juga memakan waktu yang lama.

Kejadian ini ternyata menimpa hampir seluruh rekan-rekan sesame mitra Akses+ BPR KS. Oleh karenanya melalui forum terbuka ini dan dilandasi itikat baik (setelah komplain tidak pernah direspon dengan cepat), kami meminta agar diberi kepastian gagal atau suksesnya transaksi. Jangan ada lagi koreksi yang tidak jelas dan tidak bisa dirunut.

Demikian pengaduan dan keluh kesah kami.

Soesanto
HP 085787764523

Sumber : http://suarapembaca.detik.com/read/2010/09/30/094430/1451972/283/bpr-ks-mengambil-uang-mitra-dengan-cara-koreksi-sepihak

3 komentar:

  1. Memang BPRKS selalu melakukan apa yang tidak kita inginkan terhadap rekening kita, jeleknya mereka tidak memberitahukan kita. Tahu-tahu uang berkurang, makanya heran kenapa saldo berkurang padahal uang pembayarand ari mitra kita setorkan semua.

    Indra

    BalasHapus
  2. BPR KS Mengambil Uang Mitra dengan Cara Koreksi Sepihak

    Kediri - Keluhan ini kami tulis karena sudah mentok mengajukan komplain kepada BBR KS secara prosedural dan tidak pernah ditanggapi secara serius. Akses BPR KS setelah satu bulan pertama melakukan koreksi transaksi ternyata nyata-nyata ada beberapa transaksi yang tidak pernah kami lakukan muncul yang nilainya mencapai kl Rp 500.000,-. kami komplain tidak ada tanggapan.

    Akses+BPR KS Kediri dan lainnya mungkin banyak mafianya, karena kejadian ini ternyata menimpa hampir seluruh rekan-rekan sesama mitra Akses+ BPR KS. Oleh karenanya melalui forum terbuka ini dan dilandasi itikat baik (setelah komplain tidak pernah direspon dengan cepat), kami meminta agar diberi kepastian gagal atau suksesnya dan jujurnya transaksi. Jangan ada lagi koreksi yang tidak jelas, tidak bisa dirunut dan pencurian transaksi.

    Demikian pengaduan dan keluh kesah kami.

    Jawahir- Pojok Mojoroto Kediri

    BalasHapus
  3. Waduh saya yg mau mou dgn BPR jadi ragu2

    BalasHapus